Jika Anda dalam waktu dekat akan menyelenggarakan acara seperti pernikahan, ulang tahun, atau acara pekerjaan, pastinya memerlukan surat undangan untuk kedatangan para rekan atau tamu yang ingin diundang. Selain bisa dilakukan oleh jasa pembuatan undangan, kini surat undangan juga bisa dibuat sendiri menggunakan aplikasi undangan digital.

Undangan digital bisa berupa video ataupun gambar tulisan. Dengan menggunakan aplikasi yang di dalamnya terdapat fitur, desain dan template yang beragam, akan mempermudah Anda mengerjakannya secara mandiri. Aplikasi undangan digital juga bisa diinstall dengan mudah hanya dengan smartphone. Apa saja aplikasi tersebut ? Berikut ini daftar lengkapnya.

1. Canva (Canva.Com)

Canva memiliki template undangan yang menarik dan pilihannya banyak. Ketika Anda sudah menentukan ingin menggunakan template yang akan dipakai, Anda bisa menambahkan teks dan warna sesuai yang diinginkan. Hasilnya Anda save terlebih dahulu, kemudian bisa dishare secara online. Aplikasi ini bisa didapatkan di PlayStore.

Aplikasi membuat undangan digital di PC yang banyak digunakan salah satunya juga adalah Canva. Jika Anda tidak bisa mendownloadnya di hp, Anda bisa menggunakan secara online dengan mengunjungi situs canva.com. Canva menjadi aplikasi yang banyak digunakan para desainer selain photoshop dan coreldraw.

2. Creator

Tak jauh keunggulannya dengan Canva, aplikasi Creator juga bisa membantu dalam pembuatan surat undangan sesuai kreasi Anda. Di dalam aplikasi ini Anda dapat menciptakan surat undangan yang menarik dan bebas menyalurkan kreasi. Aplikasi ini memiliki ratusan template undangan digital yang bebas dipilih.

3. Invitation Maker 2.0

Cara membuat undangan digital di hp berikutnya adalah dengan aplikasi Invitation Maker 2.0. Aplikasi ini memiliki template yang variatif sesuai kebutuhan. Di dalamnya juga terdapat banyak tools untuk memudahkan pembuatan surat undangan. Seperti ratio dan teture. Selain itu, bisa dengan bebas menambahkan teks dan warna.

4. Greeting Cards Gallery

Sama seperti aplikasi undangan digital yang sebelumnya, Greeting Cards Gallery juga bisa dijadikan aplikasi pilihan untuk membuat undangan. Template yang disuguhkan beragam, seperti untuk birthday card, wedding card, christmas card,  bahkan anniversary card. Semua lengkap ada di aplikasi ini.

Jika Anda tertarik dengan aplikasi ini langsung saja menuju ke google playstore. Ukuran file aplikasi ini jug tidak besar, hanya  6,9 MB.

5. Party Invitation Card Maker

Aplikasi undangan digital selanjutnya adalah Party Invitation Card Maker. Aplikasi ini terdapat di PlayStore. Anda dapat membuat surat undangan untuk acara pesta ulang tahun atau pesta pernikahan, dengan background yang menarik. Aplikasi yang satu ini juga gratis.

Selain itu Anda juga bisa menambahkan quote-quote menarik dengan aplikasi ini. Bahkan hasil editing dan kreasi Anda bisa dijadikan wallpaper di ponsel Anda.

6. Invitation Maker by Greetings

Aplikasi ini cocok untuk Anda yang ingin sekali membuat undangan yang berkesan untuk dibagikan ke teman, kerabat, atau sahabat.  Aplikasi ini dibuat oleh Developer Greeting Island. Walpapernya sangat cantik dan beragam. Untuk menginstall aplikasi ini Anda hanya memerlukan ruang penyimpanan sebesar 21MB saja.

7. Birthday Invitation Card Maker

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dikhususkan untuk membuat undangan acara ulang tahun. Jika Anda memanfaatkan aplikasi ini, tidak perlu repot untuk cetak undangan. Cukup share hasil undangan buatan Anda secara online ke teman dan kerabat. Pilihan bentuk font dan warna juga sangat banyak. Undangan ulang tahun Anda akan terlihat menarik.

8. Video Invitation Maker

Selain dalam bentu kartu digital, Anda juga bisa membuat undangan dalam bentuk video. Aplikasi pembuat undangan digital video yang cukup bagus adalah Video Invitation Maker. Undangan berupa video yang ad adi aplikasi ini menyediakan latar belakang, musik, efek, tekstur artistik, bahkan Anda juga bisa menggunakan gambar sendiri.

Aplikasi ini dibuat oleh photoshop mobile apps. Dengan undangan video ini, Anda juga bisa dengan mudah menyimpannya dan membagikannya ke jejaring media sosial. Aplikasi undangan digital ini bisa diunduh di playstore.

9. Wedding Invitation Card Maker

Masih sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa membuat kartu undangan untuk acara pernikahan Anda. Tak perlu mengeluarkan biaya untuk design kartu undangan dan mencetaknya. Melalui aplikasi ini, Anda bisa membuat kartu undangan dengan template yang menarik dan tentunya gratis.

Anda juga dapat menyisipkan foto, qoutes atau doa pernikahan. Tidak perlu dicetak, hasilnya bisa Anda langsung bagikan ke sosial media untuk dilihat teman atau kerabat terdekat. Hal ini tentunya menjadi cara yang praktis untuk membuat undangan pernikahan online. Jika berminat menggunakannya, Anda bisa langsung mengunduhnya di Playstore.

10. Invitation Maker-Invite Maker dan Flyer Creator

Aplikasi ini sama dengan aplikasi sebelumnya. Namun dalam aplikasi ini memiliki fitur yang sangat menarik. Yakni terdapatnya fitur dalam pemilihan background undangan yang ingin digunakan. Ada banyak pilihan efek seperti efek retro, watercolor, flower, glitter, love, hingga hipster. 

Aplikasi Invitation Maker ini mempunyai 40 jenis typhography. Sehingga pilihan font style yang disajikan sangat beragam. Dengan aplikasi ini, undangan Anda akan semakin terlihat menarik dan tentunya mudah dibuat.

Itulah tadi 10 aplikasi undangan digital yang bisa Anda pilih. Aplikasi-aplikasi tersebut tergolong mudah diinstal dan mudah digunakan. Jadi Anda tidak perlu bingung untuk menggunakannya. Selamat mencoba.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia