12 Hal yang Mungkin Terjadi Pada Tahun 2020

12 Hal yang Mungkin Terjadi Pada Tahun 2020

Diposting pada

Saat ini kita ada di tahun 2020, dimana pada tahúr sebelumnya sempat ramai diperbincangkan terkait beberapa hal yang apa mungkin saja yang akan terjadi pada tahun 2020 mulai dari tekhnologi hingga fenomena alam berdasarkan penelitian para ilmuan, berikut ulasannya:

1. Ada 366 Hari di Tahun 2020

Jika Anda bertanya kepada seseorang berapa hari dalam setahun, mereka pasti akan memberi tahu Anda 365. Dan itu biasanya akan menjadi jawaban yang benar, kecuali untuk setiap empat tahun ketika tahun kabisat terjadi.

Dan kami mendapatkan pada 29 Februari. The Almanac Petani menjelaskan bahwa “menambahkan satu hari ekstra setiap empat tahun menjaga kalender kita agar tetap selaras dengan musim astronomi, sejak satu tahun menurut kalender Gregorian (365 hari) dan satu tahun menurut orbit Bumi mengelilingi Matahari (sekitar 365,25 hari) bukan merupakan waktu yang sama persis.

” Jika kami tidak sesekali muncul dalam 24 jam (1 Hari) lagi, “kalender kami dan musim secara bertahap akan menjadi tidak sinkron.”

2. NASA Akan Mengirim Makhluk Hidup ke Luar Angkasa untuk Pertama Kalinya Sejak 1972

NASA akan mengirim makhluk hidup ke luar angkasa untuk pertama kalinya sejak 1972.

Pertengahan hingga 2020, NASA akan mengirim pesawat ruang angkasa yang disebut BioSentinel — yang berukuran tas kerja menuju keluar ke luar angkasa untuk perjalanan ke orbit mengelilingi matahari.

Apa yang membuat ini begitu istimewa adalah bahwa pesawat itu akan membawa sel-sel ragi, yang tidak hanya akan membantu para ilmuwan belajar tentang radiasi di luar planet, tetapi juga akan menjadi yang pertama dalam hampir 50 tahun sejak NASA mengirim makhluk hidup ke luar angkasa.

Yah, seperti itulah yang akan terjadi, seperti yang dicatat Space.com, “beberapa mikroba hardy menyimpan semua misi planet robot,” membuat jalan mereka ke area ruang angkasa yang tidak diketahui”.

3. Gerhana Matahari Total Akan Terjadi Pada Pertengahan Desember 2020

Gerhana matahari total akan terjadi lagi pada tahun 2020 yang bertepatan pada tanggal 14 Desember yaitu berlangsung selama 24 menit yang melintasi negara Chili dan Argentina.

4. Apple Akan Merilis iPhone 12

Mungkin para pecinta Apple akan menunggu waktu dimana Apple siap mengeluarkan versi iPhone mereka yang terbaru yaitu iPhone 12.

 Diperkirakan akan tiba di toko-toko sekitar 8 September atau 15 September, meskipun belum ada tanggal pasti yang diumumkan. Menurut Business Insider Apple, “iPhone terbaru akan dilaunching pada bulan september, dan tidak akan jauh berbeda dengan versi sebelumnya.

IPhone generasi Apple berikutnya diharapkan datang dengan dukungan untuk jaringan 5G, kamera 3-D baru, dan ukuran layar yang diperbarui untuk model Pro, “di antara fasilitas menarik lainnya yang pasti akan dikagumi pengguna.

Baca Juga: Cara Blokir Panggilan yang Tidak Diinginkan (iOs, Android, Windows)

5. Posisi Jupiter dan Saturnus Akan Lebih Dekat Selama 400 Tahun terakhir

Jarak antara Jupiter dan Saturnus akan menjadi relatif dekat setiap 20 tahun terakhir, yang berarti hanya ada satu atau dua derajat di antara mereka.

Namun, pada 21 Desember 2020, kedua planet tersebut akan jauh lebih dekat daripada yang mereka alami sejak 1632. Space.com menjelaskan bahwa “mereka akan dipisahkan oleh hanya seperlima dari diameter bulan purnama!”

Baca Juga: Bagaimana Stress Mempengaruhi Otak? (Proses, Dampak, Pencegahan)

6. Bulan Akan Melintasi Mars Tahun 2020

Jupiter dan Saturnus bukan satu-satunya planet yang selalu dipantau oleh para ilmuan pada tahun 2020.

Pada pagi hari tanggal 18 Februari, bulan sabit akan naik dan melintas di depan Mars, seperti yang dicatat Space.com. Orang-orang di Amerika Utara mungkin dapat melihat peristiwa tersebut, karena akan terjadi sebelum matahari terbit.

7. Mars Akan Lebih Terlihat Sepanjang Oktober 2020

Ini akan menjadi tahun yang baik bagi Mars secara umum. Space.com melaporkan bahwa antara 29 September dan 28 Oktober pada tahun 2020, Planet Merah (Mars) akan menjadi objek paling terang ketiga di langit malam — tepat di belakang Venus dan bulan.

8. Bulan Purnama Terbesar Tahun ini Akan Terjadi pada Bulan April

Menurut Space.com. Sekitar jam 2 malam EDT, badan bulan akan lebih dekat ke Bumi daripada waktu lain tahun ini, hanya 221.772 mil (356.907 kilometer) jauhnya.

Kemudian, lebih dari delapan setengah jam kemudian, bulan — bulan purnama terbesar tahun ini

9. NASA Meluncurkan Misi Ke Mars Tahun 2020

Pada tahun 2020 NASA akan meluncurkan misi ke Mars pada bulan Maret, misi Mars 2020 yang tepat akan menggunakan teknologi penjelajah untuk dapat menjelajahi planet marah tersebut.

NASA menjelaskan bahwa “misi tersebut bertujuan membahas lebih jauh seputar sains… termasuk berbagai pertanyaan tentang potensi kehidupan di Mars.

Misi ini mengambil langkah selanjutnya dengan tidak hanya mencari tanda-tanda kondisi yang dapat dihuni di Mars di masa lalu, tetapi juga mencari tanda-tanda kehidupan mikroba masa lalu itu sendiri. “

10. Populasi Penduduk Bumi Meningkat Sebanyak 81 Juta Orang

Setiap tahun, populasi dunia terus meningkat karena lebih banyak orang dilahirkan daripada yang meninggal di planet kita.

Sementara ada sekitar 7.713.468.100 orang di dunia pada tahun 2019 yang terdaftar pada sensus penduduk masing-masing negaranya dan pada tahun 2020, jumlah itu diperkirakan akan meningkat sekitar 81.330.639 orang, sehingga kemungkinan populasi penduduk adalah sekitar 7.794.798.739.

Baca Juga: Alasan Kenapa “Hardskill” dan “Softskill” Penting untuk Karirmu

11. Hujan Meteor Perseid Akan Terjadi pada Bulan Agustus 2020

Pastikan untuk bangun pagi-pagi pada tanggal 12 Agustus agar Anda tidak ketinggalan keindahan Perseids, yang Space.com menyebutnya sebagai “hujan meteor”.

Menurut American Meteor Society fenomena tersebut akan terjadi sekitar 50 hingga 75 Meteor “bintang jatuh” melintasi langit setiap jam di puncak pancuran, menurut.

12. Self-Driving Cars (Pengemudi Otomatis) Mulai Banyak Bermunculan Dijalan

mobil self-driving telah menjadi berita utama untuk sementara waktu sekarang karena mereka telah dikembangkan dan diuji, tetapi kita mungkin melihat lebih banyak di jalan pada tahun 2020.

Di antara produsen lain, baik General Motors dan Honda membuat langkah besar pada tahun 2019 untuk meningkatkan pasar penjualan mobil canggih satu ini.

Sekian, beberapa informasi yang dapat kami sampaikan semoga dapat menambah wawasan teman-teman semua, dan beberapa fenomena diatas hanya berupa kemungkinan yang akan terjadi berdasarkan penelitian para ilmuan tentunya berdasarkan metode ilmiah

Baca Juga: 8 Ciri Kepribadian Orang Yang Sangat Cerdas

Klik tombol dibawah untuk print Artikel

Avatar
Founder and CEO pusilpen.online, pusatilmupengetahuan.com, saintek.id Playmaker dewicookies.com, nusacharity.org, qothrunnadaa.com, etc...