5 Seo Tool Terbaik untuk Riset Keyword

SEO tool sangat penting bagi kalian yang suka menulis artikel di blog atau website pribadi maupun profesional. dengan memanfaatkan tool tersebut kalian bisa membuat artikel yang berkualitas, tentunya kalian ingin artikel yang sudah kalian tulis berada di halaman pertama search engine bukan ?

Untuk itulah kalian harus mencari cara agar artikel yang sudah kalian tulis dengan susah payah bisa berada di halaman pertama search engine, salah satunya dengan menggunakan SEO tool.

SEO Tool digunakan untuk mencari kata kunci sebelum kalian menulis artikel, dengan SEO Tool artikel kalian menjadi lebih berkualitas. Hal ini bertujuan agar artikel yang kalian tulis bisa mendatangkan trafik yang tinggi.

  1. Google Keyword Planner

SEO Tool - Google Keyword Planner

SEO Tool yang pertama yaitu GKP atau yang sering dikenal sebagai Google Keyword Planner. Tool yang dimiliki oleh google ini biasa digunakan oleh penulis artikel untuk menentukan long tail keyword, terutama bagi kalian yang terlibat dalam campaign Adwords.

Google Keyword planner menjadi platform terfavorit untuk riset keyword secara gratis oleh banyak orang. Hal ini disebabkan karena ia dimiliki oleh Google dan memiliki akses data keyword pencarian yang lengkap dan Akurat.

Google Keyword Planner dibuat untuk bisnis, jadi kalian bisa mendapatkan insight yang mendukung conversion rate yang berharga untuk menerapkan strategi content marketing untuk bisnis.

  1. Bing Webmaster Tool

SEO Tool - Bing Webmaster Tool

Mungkin diantara kalian ada yang belum mengetahui Bing Webmaster Tool. Namun SEO Tool yang satu ini sering digunakan dalam meningkatkan SEO website. Karena Tool ini dimiliki Search Engine Bing, hal ini sangat berguna untuk mengetahui kualitas website kalian dalam search engine Bing.

  1. Google Trends

Google Trends juga bisa digunakan untuk menemukan ide keyword baru dengan memasukkan beberapa keyword dan memfilter berdasarkan lokasi, kategori dan sejarah pencarian. Tool ini juga akan memperlihatkan seberapa menarik blog atau website milik kalian terhadap keyword yang sedang kalian teliti, penyebab interest yang terjadi dan dari mana asal pengunjung website kalian.

Hal yang menarik dari Google Trends tidak hanya mempunyai kemampuan yang bisa menunjukkan jumlah atau volume dari suatu static keyword saja. Tetapi tool ini juga bisa menampilkan data tersebut dalam bentuk grafik yang berwarna.

  1. Ubersuggest

SEO Tool - Ubersuggest

Ubersuggest termasuk kategori SEO Tool gratis terbaik yang bisa kalian gunakan. Namun jangan salah paham, walaupun gratis tool ini mempunyai fitur yang lumayan lengkap. Selain itu, ubersuggest memiliki tampilan pengguna yang sangat ramah.

Hal ini sangat berguna bagi kalian yang belum pernah menggunakan tool riset keyword. Fitur yang bisa kalian gunakan di Ubersuggest yaitu overview performa domain, laporan efektivitas SEO per halaman, rekomendasi keywords, ide-ide konten, dan data backlink.

  1. Keywordtool

SEO Tool - Keyword Tool

Tool terbaik yang terakhir untuk riset keyword yaitu keywordtool. Tool ini merupakan pilihan yang sangat tepat untuk kalian yang mengincar long tail keyword untuk SEO. Hal ini disebabkan karena Keywordtool menyediakan fitur untuk mencari rekomendasi keyword yang cukup panjang.

Selain itu, Keywordtool menyediakan pencarian kata kunci di beberapa mesin pencari seperti Google, YouTube, Bing, Amazon, eBay, PlayStore, Instagram dan Twitter. Keywordtool juga emiliki opsi lokasi dan bahasa.

Itulah beberapa SEO tool yang bisa kalian coba untuk membantuk kalian dalam riset keyword. Sebenarnya masih banyak SEO tool yang ada, namun kelima tool diatas merupakan tool yang terbaik saat ini. Saya rasa tool tersebut sudah cukup membantu kalian dalam pencarian keyword.

Bagikan Artikel melalui :