Yakin Dia Cinta Sejatimu

Yakin Dia Cinta Sejatimu ? | Apa Itu Cinta Sejati, Ciri, Cara Membuktikan

Diposting pada

Cinta adalah sebuah perasaan yang bisa dirasakan oleh siapapun, dan cinta adalah sebuah anugrah. 

Setiap orang merasakan apa itu cinta, baik cinta terhadap keluarga, teman, maupun pasangan. Setiap orang pasti memiliki sebuah pemahaman yang berbeda – beda untuk memaknai sebuah cinta.

Hal tersebut membuat orang bingung untuk memaknai apa itu cinta sebenarnya.

Memaknai cinta sejati yang sederhana yaitu sebuah cinta yang sempurna. Arti sempurna disini bukan sempurna seutuhnya, akan tetapi bisa menerima segala baik kekurangan pasangan, ataupun kelebihan yang ada didalam diri masing – masing pasangan untuk menjalin suatu hubungan.

Ciri-Ciri Cinta Sejati

Kalau dia cinta sejati itu tentunya memiliki ciri – ciri seperti dibawah ini:

Saling Melengkapi Satu Sama Lain

Namanya cinta sejati itu tentunya saling melengkapi, Disaat satu sisi ada yang bersedih, maka sisi yang lainnya menghiburnya.

Mereka akan rela berbagi perasaan, baik senang, duka, nasehat, ataupun rasa semangat.

Setiap orang pasti membutuhkan antara satu dengan yang lainnya, karena setiap orang memiliki kekurangan yang berbeda – beda tentunya.

Karena alasan tersebut, cinta sejatilah yang menutupi kekurangan itu, tidak hanya menutupi akan tetapi saling menyempurnakan segala kelebihan. Karena cinta adalah sebuah anugerah bagi setiap orang yang memiliki itu.

Perasaan Yang Timbul Secara Tulus

Di dunia ini tidak ada cinta yang sempurna, kecuali cinta – cintaan seperti disinetron ataupun drakor yang selalu memiliki akhir cerita yang indah dan berujung bahagia.

Karena itu semua hanyalah drama yang dibuat – buat, dan itulah bukan cinta sejati, karena pada titik dasarnya, cinta itu dibangun karena sebuah ketulusan mencintai.

Bisa Menerima Dengan Keadaan Apapun

Setiap dalam diri manusia, termasuk diri kita pasti ada titik kekurangan, begitupun dengan dia orang yang kita sayang.

Baca juga: 15 Hal yang Menghilangkan Ketertarikan Pria Kepada Wanita

Ada saatnya kita menyukai yang ada didalam dirinya, dan begitupun sebaliknya ada saatnya kita membenci sesuatu yang ada didalam dirinya. Karena kita tidak lepas dari kata salah.

Disitulah muncul titik letak cinta sejadi, baik rasa suka ataupun benci pada dirinya, akan hilang dan menyatu menjadi rasa saling menerima. Karena kita tau, dalam diri kita tidak sesempurna apa yang dia mau.

Oleh karena cinta sejati tak seharusnya memilih yang seseorang yang terbaik untuk dirinya, karena di mata kita ada yang terbaik, masih ada yang terbaik diatasnya. Karena itu terima dengan apa adanya.

Cinta Sejati Itu Bagaikan Suatu Pengorbanan Tanpa Hitung – Hitungan.

Namanya cinta sejati itu tidak pernah merasakan keberatan, walaupun keadaan kamu sedang keteteran. Memang tidak ada yang namanya sebuah pengorbanan dalam namanya cinta sejati, karena hanya sebuah rasa untuk saling berbagi dan berjuang bersama.

Saling menguatkan dari segala cobaan, dan saling mempertahankan cinta yang dikomitmenkan.

Bagi mereka yang memiliki cinta sejati akan mengutamakan nilai kasih sayang diantara keduanya.

Walaupun hasil berkata lain, tidak ada rasa penyesalan diantara mereka, karena cinta sejati yang akan mengetahui bahwa cinta sejati itu saja sudah cukup walaupun hasil tidak terbalas.

Tidak Bisa Menjelaskan Secara Spesifik Untuk Mencintai

Cinta Sejati itu sulit untuk menjelaskan atau memberikan sebuah alasan secara jelas mengapa dia bisa mencintai kamu. Karena yang dia tau kalau kamu sudah bisa membuat dia jatuh cinta.

Terutama para remaja yang sedang dimabuk asmara, tentunya menjelaskan apa itu cinta bukanlah perkara mudah.

Baca juga: Pengertian Remaja, Ciri-Ciri, dan Faktor Kebanyakan Remaja

Mempunyai Rasa Mengetahui Yang Berlebih

Orang yang mencintai kamu memiliki sebuah rasa ingin tau apa saja yang kamu sedang lakuin pada saat itu.

Baca juga: Cara Membaca Karakter Seseorang

Bahkan jikalau bisa, ia mau menemani kamu dan membantu dalam menjalani kegiatanmu itu. Dan tentunya ada rasa ingin mengetahui kabar kamu setiap harinya, walaupun sudah satu atap, di alan rumah yang sama akan tetap selalu ingin mengetahui kabarmu.

Memiliki Rasa Ingat Yang Tinggi

Ia memiliki rasa ingat yang tinggi hari – hari spesialmu, seperti ulang tahun, wisuda kelulusan, dan lain sebagainya.

Orang yang mencintaimu akan ingat disaat dia sedang bersama denganmu, mengingat sebuah perkataan walaupun itu hanya sebuah candaan saja, dan bisa jadi dia juga mengingat beberapa yang detail darimu walalupun kamu sudah melupai akan hal itu.

Ia akan hafal hal-hal yang kamu sukai, apalagi hal itu yang ia sukai.

Akan Selalu Ingat Nasihat – Nasihat

Orang yang mencintai kamu akan selalu mengingat nasihat – nasihat darimu yang kamu berikan untuk menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Baca juga: 8 Ciri Kepribadian Orang yang Sangat Cerdas

Belajar Suka Walapun Dulu Tidak

Orang yang mencintai kamu, dia akan berusaha untuk belajar hal – hal yang kamu sukai, walaupun dulunya dia tidak menyukainya. Tapi karena rasa cintanya itu dia menjadi suka  walaupun sebenarnya dia tidak menyukai.

Menjadi Sebuah Penyemangat

Apabila ia mencintaimu, dia akan selalu memberikan semangat , apalagi memberikan semangat disaat kamu akan melewati hal yang penting. Dia akan selalu ada disaat kamu butuh tanpa diminta sekalipun.

Memiliki Rasa Khawatir Yang Berlebih

Orang mencintai kamu, pasti akan selalu khawatir terkait kesehatan kamu atau apapun itu yang membuat kamu tidak nyaman. Ia akan selalu mencari kabar atau mencari info tentangmu, jika kamu sedang diluar kota untuk bekerja, atatupun kembali kekampung halaman.

Akan Bertindak Lebih

Ia akan berusaha bertindak lebih dan menganggap kamu seperti keluarganya sendiri, dan jikalau ada kesempatan untuk berbicara, maka ia akan mengenali keluarga kamu.

Dan dia akan bertindak untuk melindungi dirimu, tanpa mengenal kondisi yang dialami.

Selalu Ingin Menjadi Penghibur

Dia akan selalu berusaha untuk menjadi penghibur, melalukan berbagai hal-hal yang lucu, atau bahkan hanya sekedar mau membuktikan posisinya sedang berada disisimu dan kamu akhirnya mengakuinya.

Selalu Menghindar

Ia dia akan selalu menghindar, bukan menghindar dari kamu akan tetapi menghindari dari hal – hal yang tidak kamu sukai. Dia akan berusaha untuk menghindarinya itu.

Dia tidak akan menyakitimu, dan jikalau pernah ia akan berusaha untuk memperbaiki dan tidak mengulangi yang kedua kalinya.

Akan Lebih Terbuka

Orang yang mencintai kamu akan berusaha untuk berkata jujur, terutama untuk mempererat hubungan mereka. Ia akan berusaha untuk tidak menutupi – menutupi apapun darimu.

Dari ciri – ciri tersebut, mungkin kamu dapat menilai apakah pasangan kamu menaruh perasaan cinta sejati kepadamu atatupun tidak.

Dan jikalau iyah, maka pertahankanlah dia, dan coba untuk membuktikan untuk menambahkan rasa kepercayaan kepadanya bahwa kamu benar mencintainya.

Cara Membuktikan Cinta Sejati

  1. Berkorban apapun untuk pasangan
  2. Memaafkan kesalahan pasangan
  3. Menjaga ucapan terhadap pasangan
  4. Memiliki rasa kepercayaan terhadap pasangan
  5. Menghargai adanya dia
  6. Bersikap terbuka terhadap pasangan
  7. Melindungi dan menyayangi pasangan.

Disaat kamu menganggap suatu hal itu penting, maka lakukan yang terbaik untuknya.

Baca juga: 8 Tips untuk Lebih Menghargai Pasangan

Jaga perasaan seseorang yang telah tulus terhadapmu, jangan sampai melakukan yang dapat menjadi sebuah permasalahan. Good Luck ¬

Gambar Gravatar
Alumni Pondok Pesantren Modern Al Islam ( Angkatan 3 Revival ), Pernah berkiprah sebagai Content Writer PusatIlmuPengetahuan.com tidak boleh menyerah, dan bersyukur yang utama.