Cara Membangun Brand Makanan 2020

Diposting pada

Hallo, apa kabar semuanya? Semoga pembaca dalam keadaan sehat yaa. Kali ini saya ingin memberikan informasi mengenai Cara Membangun Brand Makanan 2020.

Semenjak adanya pandemi banyak sekali kita jumpai brand-brand makanan bermunculan, seperti tetangga, serta keluarga yang memiliki skill memasak mencoba untuk melakukan bisnis usaha makanan secara online dan membangun brand makanan sendiri.

Betul ga? hehe

Yuk simak artikel ini….

Cara
Cara Membangun Brand Makanan

Langkah-langkah membangun brand

Cara membangun brand makanan sebenarnya tidak begitu sulit banget sih. Apalagi kalau bisnis online makanan itu menjual barang yang dikatakan sebagai kebutuhan pokok yang pastinya dibutuhkan setiap orang setiap harinya yang tentunya akan laris.

Justru hal yang sulit adalah membangun brand sendiri tanpa cela dan kualitas pada makanan itu berkualitas sehingga memiliki daya jual yang tinggi. Itulah salah satu faktor yang bikin usaha kamu memiliki nilai jual yang tinggi.

Kelebihan membangun brand makanan rumahan terlaris yaitu kita bisa memanfaatkan teknologi dengan sosial media untuk menarik pembeli atau pelanggan.

Baca juga mengenal digital marketing

Lalu bagaimana cara membangun brand tersebut?

  1. Membuat sebuah ciri khas pada usaha
    Kalau kalian ingin menjual donat misalnya, buatlah donat tersebut dengan bentuk yang unik dan usahakan berbeda dari yang sudah ada sebelumnya.
  2. Standar operasional sistem usaha
    Untuk membangun standar operasional pada usaha, kamu harus rajin mencatat dan membukukan segala aktivitas yang kamu lakukan selama penjualan.
  3. Grafik keuntungan selalu naik
    cara buat brand yang ini yaitu dengan menduplikasi dan menjalankan melalui orang lain, kamu berarti harus membangun bisnis yang mampu memberikan laba yang selalu naik dalam grafik dari waktu ke waktu. Dan selalu cata setiap progres yang kamu lakukan.
  4. Pola duplikasi
    Untuk langkah ini, kamu harus merencanakan bisnis ini sejak awal. kamu harus membuat sebuah pola duplikasi agar nantinya bisa dengan mudah dipraktekkan atau dijalankan oleh yang membeli produk kamu.
  5. Manajemen Pendukung
    Sebagai pemilik brand, kamu harus memberikan sebuah dukungan untuk pembeli produk kamu. Dukungan ingin bisa berupa aspek manajemen, keuangan, hingga pemasaran.
  6. Mendaftarkan hak atas kekayaan intelektual
    Untuk cara membangun brand harus branding merek dagand maupun sistem bisnis yang kamu bangung untuk didaftarkan hak cipta atau bahasa lainnya hak atas kekayaan intelektual (HAKI). Langkah ini penting untuk melindungi bisnis kamu.

Nah mungkin itu cara branding makanan untuk pemula yang harus kamu pelajari sebelum terjun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.