Cara Membuat Kelas Baru di Google Classroom

Cara Membuat Kelas Baru di Google Classroom (untuk Guru)

Diposting pada

Setelah pembahasan Cara Membuat Akun Google Classroom dengan Mudah, kita melanjutkan ke tutorial cara membuat kelas baru di Google Classroom. Tutorial ini khusus untuk guru, berikut uraiannya:

1. Setelah masuk dengan menggunakan akun google (gmail) Anda, silahkan klik tanda (+) diatas, lalu pilih “Create Class” seperti gambar dibawah ini:

2. Setelah klik “create class”, silahkan pilih centang pada tulisan “I’ve read and understand the…..” lalu klik “continue“. Seperti gambar dibawah ini:

3. Perhatikan dan fahami penjelasan gambar penjelasan dibawah ini:

Setelah mengisim data-data pada formulir diatas klik “create” lalu tunggu beberapa saat. Sebagai contoh perhatikan gambar dibawah ini:

Setelah klik ‘create‘ dan muncul tampilan baru Anda akan diarahkan untuk menambahkan murid ke dalam kelas Anda dengan klik ‘Got It‘. Seperti gambar dibawah ini:

Cara Anda menambahkan murid ke kelas Anda adalah dengan menggunakan ‘class code (kode kelas)’. Untuk melihat kode kelas yang telah Anda buat silahkan klik ‘Class Code ….‘ seperti gambar dibawah:

Setelah Anda Klik ‘class code’ seperti diatas maka tampilannya akan seperti dibawah ini:

Kode tersebut digunakan oleh murid Anda untuk dapat bergabung dengan kelas yang telah Anda buat.

Simak tutorial selanjutnya bagaimana cara bergabung dengan kelas pada google classroom disini. Sekian, semoga bermanfaat dan terimakasih…

Disusun oleh: Bima.S.Ariyo dan Dimas Shandy

“Belajar Itu Memang Asyik”

Avatar
Founder and CEO pusilpen.online, pusatilmupengetahuan.com, saintek.id Playmaker dewicookies.com, nusacharity.org, qothrunnadaa.com, etc...

3 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *