Cara Menggunakan Aplikasi Duolingo – Belajar Bahasa Asing Gratis

Diposting pada

Cara Menggunakan Aplikasi Duolingo – Assalamualaikum wr wb, Hi teman-teman apakah kalian suka mempelajari bahasa asing? atau ingin lebih lancar berbicara dalam bahasa asing?. Jika iya, mungkin saat ini yang ada di benak kalian ingin mencari tempat kursus agar lebih menguasai bahasa asing.

Tapi bagaimana caranya ya, ikut kursus di saat pandemi seperti ini. Untuk kalian yang ingin lebih menguasai bahasa asing dengan mudah dan GRATIS, sekarang ada solusinya loh

Aplikasi Duolingo salah satu solusi yang bisa kalian gunakan loh teman-teman. Duolingo merupakan salah satu dari sekian banyaknya aplikasi yang menyediakan layanan belajar bahasa asing secara mudah dan gratis. Kalian juga bisa memilih berbagai bahasa asing yang ada di dunia, yang kalian inginkan. Selain itu pembelajarannya juga dapat di lakukan dimana saja dan kapan saja sesuai yang kalian inginkan.

Untuk kalian yang ingin menggunakan aplikasi ini caranya cukup mudah kok. kalian bisa langsung download aplikasinya di Play store dan langsung bisa menggunakannya. Tapi tenang saja ya, kali ini Mimin bakalan kasih tau tutorialnya ke kalian bagaimana sih cara menggunakan aplikasi Duolingo tersebut. Yuk simak penjelasan Cara Menggunakan Aplikasi Duolingo berikut ini agar kalian lebih memahami cara penggunaannya.

1. Download Aplikasi Duolingo Di Play store

Sama seperti men-download aplikasi pada umumnya di play store, kalian bisa langsung ketikan “Duolingo” pada kolom pencarian. Setelah terbuka, kalian bisa klik instal pada sisi bagian aplikasinya. Tunggu hingga aplikasinya selesai terinstal. Jika sudah terinstal kalian bisa langsung membuat akun atau login jika sudah memiliki akun.

2. Pilih Bahasa Asing Yang Ingin Di Pelajari

Setelah berhasil membuat akun, kalian akan dihadapkan pada pilihan bahasa yang ingin kalian pelajari. Seperti pada gambar diatas, akan ada beberapa pilihan bahasa asing dari berbagai negara seperti Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Mandarin, Bahasa Prancis, dan masih banyak pilihan lainnya.

Jika kalian sudah mengetahui pilihan bahasa apa yang kalian inginkan, kalian bisa langsung klik saja di bagian bahasanya.

3. Alasan Memilih Bahasa Asing Tersebut

Untuk langkah ke tiga, kalian akan di hadapkan dengan alasan mengapa kalian memilih bahasa tersebut. Menurut saya hal ini mungkin lebih memudahkan kalian dalam menguasai bahasa asing sesuai dengan tujuan yang diinginkan.

Baca Juga: Tips Mendapat Uang Jajan Tambahan Untuk Pelajar

Seperti misalnya kalian akan memilih alasan pelajar, mungkin pada saat pembelajaran materi yang akan di pelajari akan berkaitan dengan dunia pelajar. Begitupun jika kalian memilih perjalanan, mungkin kalian akan diarahkan kepada pembelajaran untuk menyiapkan diri pada saat berpergian ke negara lain.

4. Pilih Target Pembelajaran

Untuk bagian ini kalian bisa memilih berapa durasi waktu yang kalian inginkan saat pembelajaran berlangsung. Ada beberapa pilihan durasi waktu yang tersedia, dari mulai santai, biasa, serius, dan gila.

Durasi waktu santai yaitu 5 menit sehari, durasi waktu biasa yaitu sekitar 10 menit sehari, durasi waktu serius yaitu 15 menit sehari, dan durasi waktu gila yaitu selama 20 menit setiap harinya. Oh iya teman-teman kalian jangan kaget karena nanti aplikasi duolingo ini akan sering mengingatkan kalian untuk belajar ehhehe.

5. Pilih Jalur Mulai

Mengapa ada pilihan ini sebelum memulai belajar, karena pilihan jalur ini dapat mengarahkan kalian bagi yang masih pemula atau yang sudah sedikit bisa bahasa asing.

Saya sarankan untuk kalian yang masih pemula dalam belajar bahasa asing lebih baik memilih yang “Baru mulai belajar”. Mengapa? karena kalian akan benar-benar belajar dari dasar, sehingga kalian tidak akan kebingungan pada saat materi yang lebih jauh.

Namun jika kalian memilih yang “Sudah mengerti sedikit” kalian juga masih harus di test, sehingga duolingo dapat tahu sejauh mana kemampuan kalian. Jika sudah, selamat kalian bisa langsung belajar dengan aplikasi duolingo secara mudah dan GRATIS.

Nah itu dia teman-teman cara menggunakan aplikasi duolingo. Semoga kalian bisa terus belajar dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.