Cara Menjadi Versi Terbaik dari Diri Sendiri

Cara Menjadi Versi Terbaik dari Diri Sendiri – Motivasi Diri

Diposting pada

Setiap orang pasti pernah menginginkan dirinya seperti orang lain baik itu dalam hal rupa, tahta ataupun hal yang lainnya, sehingga tidak sedikit orang yang rela berjuang mengubah dirinya, keluarganya, atau bahkan kehidupannya agar hidupnya bisa berubah seperti orang lain yang dia inginkan.

Tuhan telah menciptakan setiap manusia dengan berbagai perbedaan baik itu yang bersifat fisik maupun materi. Setiap perbedaan-perbedaan tersebut tentunya memiliki tujuan dan fungsinya masing-masing maka yang seharusnya kita lakukan adalah bukan membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain akan tetapi berjuang untuk menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri.

Tanpa kita sadari, bahwa seseorang yang kita banding-bandingkan kehidupannya dengan kita mungkin saja memiliki jauh lebih banyak masalah daripada kita, mungkin mereka melakukan lebih banyak usaha daripada usaha kita saat ini, atau mungkin juga mereka menjalani hidup mereka dengan cara-cara terbaik yang bisa mereka lakukan untuk diri mereka. Ingat! pada dasarnya semua yang mereka lakukan itu punya 1 tujuan yang sama yaitu “Menjadi Versi Terbaik dari Diri Sendiri“.

Maka cara menjalani hidup terbaik yang harus kita lakukan adalah bukan dengan membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain, tetapi jadilah diri kamu sendiri atau kita kenal dengan be your self dan berusaha menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri.

Berikut ini beberapa ulasan bagaimana cara menjadi versi terbaik dari diri sendiri :

Teruslah Belajar!


world-book-day png from pngtree.com

Siapa yang tidak kenal dengan Warrent Buffet, seorang investor tersukses didunia, pengusaha besar, dan pilantropis berkewarganegaraan Amerika Serikat dan termasuk orang terkaya ke-3 di Dunia pada tahun 2015 versi forbes (salah satu majalah terkenal di Amerika Serikat).

Mungkin kita bertanya, bagaimana seorang Warrent Buffet bisa sesukses itu?, Warrent Buffet pernah berkata: 

Semakin Banyak Kamu Belajar, Semakin Banyak yang Kamu Dapatkan
(Warrent Buffet)

Itu adalah satu pernyataan yang benar, karena semakin banyak kita mempelajari sesuatu maka semakin banyak pula Ilmu Pengetahuan serta wawasan yang kita dapatkan termasuk Ilmu Pengetahuan dan wawasan bagaimana mengenal lingkungan serta diri kita sendiri.

Lihatlah orang-orang sukses lainnya seperti Bill Gates, Steve Jobs, Elon Musk, Oprah, Mark Cuban dan orang-orang sukses lainnya mereka berhasil karena mereka mampu menggunakan waktu mereka dengan baik, mereka berhasil karena mereka terus belajar seumur hidup mereka, mereka berkomitmen untuk terus belajar hal baru setiap harinya.

Warrent Buffet, salah satu orang terkaya di Dunia dikenal memiliki kebiasaan membaca lebih dari 5 jam setiap harinya. Bill Gates, membaca satu buku setiap minggunya, Mark Cuban membaca selama 3 jam dalam sehari, Oprah sangat terobsesi dengan buku. Lihat persamaannya disini, orang sukses tidak pernah berhenti membaca belajar. 

Gunakan Waktu Sebaik Mungkin


time-management-time-tracking-software-business

Coba kamu fikirkan hal ini, jika kamu punya uang sebesar 1 Miliar yang kamu habiskan setiap harinya, ketika hari itu selesai maka kamu tidak akan punya uang lagi, uang itu akan menghilang dan kamu tidak bisa mendapatkannya kembali, pertanyaannya ” Apakah kamu akan menghabiskan semua uang itu sebelum uang itu menghilang?” atau “Kamu akan mengunakannya dengan bijaksana?”, jawabannya pasti kamu akan menggunakan uang itu dengan bijaksana, karena ibarat uang waktu yang kita miliki juga amatlah berharga.

Sayangnya dalam sehari kita hanya punya 86.400 detik dan kebanyakan orang tidak menghargai waktunya. Kebanyakan orang membiarkan waktunya hilang tanpa berpikir panjang.

Sadarilah… kita tidak bisa mendapatkan kembali waktu kita maka dari itu kita harus menggunakan waktu kita dengan bijaksana, kita harus menggunakan waktu kita dengan produktif, kita harus menggunakan waktu kita dengan sesuatu yang kita sukai, gunakan waktu kita untuk belajar sesuatu yang baru dan melakukan hal yang lebih bermanfaat atau kita bisa menggunakan waktu kita untuk mengatur hidup kita, sekarang, nanti, dan yang akan datang.

Waktu yang kita gunakan untuk bermain game, berpesta, atau bermain-main tidak akan pernah bisa kembali, ketika kita sudah menggunakan waktu kita maka, waktu itu tidak akan pernah bisa kembali selamanya. Bacalah buku dan belajarlah sebanyak mungkin.

Percaya Pada Diri Sendiri


positive-energy png from pngtree.com

Banyak orang yang tidak percaya pada mimpinya sendiri karena mereka merasa bahwa untuk menggapai mimpi tersebut amatlah sulit. Banyak siswa yang menyerah karena satu ujian yang gagal, sebenarnya banyak siswa yang tidak melakukan yang terbaik ketika ujian berlangsung karena mereka berpikir mereka sudah gagal dalam ujian sebelumnya sehingga mereka memutuskan untuk barhenti percaya pada diri mereka sendiri. Ketika keyakinan itu sirna maka mimpi itupun juga pasti akan sirna. Jika kamu punya suatu impian maka kamu harus melakukan apapun untuk mewujudkannya.

Tidak Masalah Berapa Kali Kamu Mengalami Kegagalan dalam Ujian yang Terpenting Kamu Tidak Pernah Berhenti untuk Berusaha

Jangan pernah berhenti untuk percara pada dirim sendiri, hidup adalah sebuah ujian, seringkali kita mengalami kegagalan dalam hidup namun, kita harus terus bangkit untuk menghadapi ujian yang sedang berlangsung ketahuilah.. kita tidak akan pernah disebut gagal sampai kita berhenti untuk mencoba, karena:

Kegagalan yang Sesungguhnya adalah Ketika Kita Berhenti untuk Mencoba

Impian apapun yang kamu miliki, gunakanlah semua tenaga yang kamu punya untuk bisa mewujudkannya.

Doronglah Dirimu Untuk Bangkit

Doronglah dirimu sendiri untuk menjadi seseorang yang benar-benar ditakdirkan untuk dirimu.

Jika Kamu Ingin mendapatkan Hasil yang Belum Pernah Kamu Dapatkan Sebelumnya
Kamu Harus Melakukan Sesuatu yang Belum Pernah Kamu Lakukan Sebelumnya

Bil Gates (orang terkaya di dunia) ketika ditanya kekuatan super apa yang ia miliki, Bill Gates menjawab dia ingin memiliki kemampuan membaca buku dengan cepat.

Kesuksesan bukanlah masalah  uang, ketenaran, atau rumah yang besar… tapi tenang Menjadi Versi Terbaik Dirimu.

Kamu akan sering jatuh di sepanjang jalan menuju kesuksesan, tapi yang paling penting adalah Kamu Bangkit!, Bangkitlah dengan Lebih Kuat dan Lebih Bijaksana dari sebelumnya, Ciptakan pola pikir yang tidak membuatmu menyerah dan berhenti untuk percaya

Jika Kamu Berhenti pada Mimpimu dan Menyerah, Kamu tidak akan pernah tahu Seberapa Hebat Dirimu 

Jangan ragukan dirimu!, keragukan jauh membunuh lebih banyak mimpi dibandingkan yang dilakukan oleh kegagalan.

Source Video