Beranda Pendidikan Contoh Soal Psikotes Grafik Terbaru

Contoh Soal Psikotes Grafik Terbaru

485
0

Contoh Soal Psikotes Grafik berikut ini bisa Anda gunakan untuk berlatih dalam mengerjakan soal psikotes grafik. Karena materi ini sendiri selalu dan hadir untuk soal psikotes. Maka dari itu tidak ada salahnya jika Anda berlatih. Dengan cara menjawab contoh soal berikut.

Untuk mengetahui kemampuan Anda dalam materi ini. Maka contoh soal berikut ini tidak disertai dengan jawaban. Sehingga Anda harus mencoba untuk menjawabnya sendiri ya.

Contoh Soal Psikotes Grafik

Soal Psikotes Grafik

Latihan soal ini sendiri sebenarnya bertujuan untuk melatih pemahaman yang benar pada saat membaca sebuah grafik. Dan melakukan kalkulasi dengan menggunakan data yang ada di dalam grafik tersebut.

Sehingga untuk bisa menyelesaikan setiap soal yang ada di dalam psikotes ini. Maka Anda membutuhkan ilmu matematika untuk menyelesaikannya. Karena nanti Anda akan menggunakan data yang ada di dalam grafik maupun tabel. Untuk menjawab pertanyaan di dalam soal.

Tes ini sendiri tidak jauh berbeda dengan psikotes lainnya. Terutama psikotes aritmatika. Sehingga Anda harus memiliki logika penalaran yang kuat untuk bisa menjawab semua pertanyaan dengan benar. Selain itu latihan psikotes ini sangat berguna untuk melatih kemampuan berhitung.

Psikotes ini sendiri bertujuan untuk melatih diri sendiri agar bisa memecahkan masalah dengan cepat, tepat serta efektif. Untuk itu di sini kami menyediakan contoh soal psikotes yang akan berguna sebagai media latihan.

 

Contoh Soal Psikotes Grafik

Simaklah tabel yang ada di bawah ini:

https://www.latihanpsikotes.com/wp-content/uploads/2018/04/Latihan-Tes-Psikotes-Interpretasi-Data-dan-Grafik-tabel-penjualan.png  

Berdasarkan tabel yang ada di bawah ini, Anda bisa melihat jumlah penjualan Motor Jenis TT950. Maka berdasarkan data dari dealer utama yang tersebar di 6 negara yang ada di wilayah Eropa. Berdasarkan tabel di atas. Maka cobalah untuk menjawab pertanyaan di bawah ini:

  1. Hitung persentase motor yang terjual di Jerman!
  2. 22.0 %
  3. 25.4 %
  4. 25.8 %
  5. 24.6 %

 

  1. Hitung persentase motor yang terjual selama bulan Mei!
  2. 17.9 %
  3. 27.1 %
  4. 25.6 %
  5. 24.1 %

 

  1. Hitung berapa angka rata-rata unit per bulan yang dikirim ke Italia. Selama empat bulan pertama di dalam kurun waktu satu tahun!
  2. 22 %
  3. 23 %
  4. 24 %
  5. 25 %

 

Cobalah mengerjakan contoh soal Psikotes Grafik di atas ya. Dan lihat apakah jawaban yang Anda miliki benar atau tidak.

Artikulli paraprakContoh Soal Psikotes Kenaikan Jabatan
Artikulli tjetërContoh Soal Psikotes Aritmatika dan Jawabannya PDF