Daftar Isi: [Sembunyikan] [Tampilkan]

Contoh Soal Psikotes Kenaikan Jabatan berikut ini bisa Anda jadikan sebagai pedoman belajar yang mudah. Meski sebenarnya setiap soal yang tersedia untuk psikotes berbeda-beda. Tapi dengan terus berlatih dan belajar, pastinya Anda akan semakin mudah dalam menjalani setiap psikotes.

Contoh Soal Psikotes Kenaikan Jabatan

Dengan begitu kami sudah menyediakan beberapa contoh soal. Juga dengan jawabannya. Untuk membantu Anda dalam proses belajar.

 

Contoh Soal Psikotes Kenaikan Jabatan

Ada banyak sekali materi yang akan masuk pada tes uji kenaikan jabatan. Maka di bawah ini kami akan memberikan beberapa contoh saja. Juga bersama dengan kunci jawaban. Untuk membantu Anda berlatih. Sehingga bisa mendapatkan nilai yang memuaskan.

Berikut ini adalah beberapa contoh soal beserta dengan jawabannya:

IQ

Siswa kelas 1 baru akan naik ke kelas 2. Apabila sudah lulus ujian perkalian. Nisa dan Andi merupakan murid kelas 2. Maka kesimpulan yang tepat dari pernyataan tersebut adalah:

  1. Andi lebih pandai dari Nisa
  2. Andi tidak lulus ujian perkalian
  3. Andi dan Nisa pasti sanggup mengikuti ujian perkalian.
  4. Nisa ternyata tidak lulus ujian perkalian

Jawaban C

Analog Verbal

Motor – Bensin = Pelari – ……….

  1. Makanan
  2. Sepatu
  3. Kaos
  4. Lintasan

Jawaban A

Logika Aritmatika

Untuk bisa membangun sebuah rumah. Maka kita membutuhkan waktu selama 36 hari. Dengan bantuan dari 12 tenaga kerja. Maka coba hitung berapa waktu yang kita butuhkan untuk bisa membangun sebuah rumah. Dengan bantuan 24 tenaga kerja.

  1. 15 hari
  2. 16 hari
  3. 14 hari
  4. 18 hari

Penjelasan

Jika untuk membangun satu unit rumah. Dengan bantuan 12 tenaga kerja. Maka waktu yang Anda butuhkan adalah 36 hari. Jadi mari kita hitung berapa hari yang Anda butuhkan. Jika Anda memiliki 24 tenaga kerja.

Maka waktu yang Anda butuhkan untuk membangun sebuah rumah adalah 18 hari. Sehingga jawaban yang tepat adalah D.

 

Contoh Soal Psikotes Kenaikan Jabatan di atas bisa Anda jadikan sebagai media latihan. Sehingga saat Anda mengikuti tes untuk memperoleh kenaikan jabatan. Maka hasil yang akan Anda peroleh akan memuaskan.

Sajian Menarik:

  • Tidak Ada Konten
Bagikan: