Beranda Pendidikan Contoh Soal Psikotes Lawan Kata Terbaru

Contoh Soal Psikotes Lawan Kata Terbaru

507
0

Contoh Soal Psikotes lawan kata yang ada di bawah ini akan kami berikan beserta dengan kunci jawaban. Juga dengan pembahasan yang akan memudahkan Anda untuk berlatih sebelum melaksanakan psikotes yang sesungguhnya.

Karena soal psikotes antonim atau lawan kata sering sekali muncul di dalam ujian psikotes untuk mengetahui seberapa baik pemahaman kata yang peserta tes miliki.

Contoh Soal Psikotes lawan kata

 

Contoh Soal Psikotes Lawan Kata

Lawan kata atau antonim adalah salah satu materi di dalam Bahasa Indonesia yang sering sekali masuk ke dalam ujian psikotes. Maka dari itu di sini kami sudah menyediakan beberapa soal dan kunci jawabannya. Berikut contoh soalnya:

Coba sebutkan lawan kata dari kata berikut ini:

  1. Perintis
  2. Pembawa
  3. Pioner
  4. Generasi
  5. Pewaris

Jawaban

Perintis sendiri memiliki arti mengawali. Maka lawan kata dari perintis adalah D.

 

  1. Tinggi
  2. Bawah
  3. Kerdil
  4. Kecil
  5. Rendah

Jawaban

Pastinya Anda sudah tahu makna kata tinggi. Karena kata ini merupakan kata umum yang biasa kita temui dan gunakan sehari-hari. Maka lawan kata dari tinggi adalah D.

 

  1. Gegai
  2. Petir
  3. Sahih
  4. Lemah
  5. Kuat

Jawaban

Jika di dalam bahasa Indonesia, Gegai sendiri memiliki arti mudah lepas. Selain itu juga bisa berarti tidak kuat buatannya jika digunakan untuk mengacu ke rumah, perahu atau apapun yang bisa kita buat atau bangun.

Sehingga dari sini Anda sudah bisa menyimpulkan apa antonim atau lawan katanya. Maka jawabannya adalah D.

 

  1. Tetiran
  2. Asli
  3. Petir
  4. Amatiran
  5. Imitasi

Jawaban

Tetiran memiliki arti palsu di dalam Bahasa Indonesia. Maka lawan kata atau antonimnya adalah A.

 

  1. Ekspresi
  2. Kuasai
  3. Cepat
  4. Lambat
  5. Impresi

Jawaban

Kata ekspresi memiliki arti sebagai proses untuk menyatakan atau memperlihatkan gagasan, maksud dan perasaan. Sehingga kata ini juga berarti sebagai pengungkapan. Maka lawan kata dari kata ekspresi sudah pasti adalah impresi.

Karena impresi merupakan kata yang berarti kesan, efek hingga pengaruh yang muncul dari seseorang yang berekspresi. Maka jawabannya adalah D.

 

Contoh Soal Psikotes lawan kata yang ada di atas merupakan sekelumit dari soal yang biasanya akan keluar dalam psikotes. Anda bisa menjadikannya sebagai sarana untuk belajar dan latihan sebelum mengikuti psikotes.

Artikulli paraprakContoh Soal Psikotes Aritmatika dan Jawabannya PDF
Artikulli tjetërInilah Contoh Soal Tes Psikotes STTD