Daftar Isi: [Sembunyikan] [Tampilkan]

Contoh Soal Psikotes Quick Traktor berikut ini bisa Anda gunakan sebagai pedoman sebelum mengikuti tes yang sebenarnya. Karena psikotes merupakan salah satu tes yang cukup sulit. Namun jika mempersiapkan diri dengan baik, maka akan lebih mudah melaluinya.

Salah satu cara menyiapkan diri adalah dengan belajar, Juga latihan mengisi psikotes dengan benar. Sehingga nantinya Anda bisa dengan mudah menjawab semua pertanyaan yang ada di dalam tes.

Contoh Soal Psikotes Quick Traktor

Contoh Soal Psikotes Quick Traktor dan Jawabannya

Untuk itu, di sini kamu sudah menyediakan beberapa contoh soal psikotes yang sering masuk di dalam tes. Juga dengan jawaban yang benar. Sehingga Anda bisa belajar dan memperoleh nilai yang memuaskan. Saat menjalani psikotes nanti:

Kemampuan Verbal

Tes ini bertujuan untuk mengukur kemampuan dan pemahaman seseorang dengan metode pengelompokan kata. Berikut ini contoh soalnya:

  1. Antonim

Lawan kata Gegai adalah:

  1. Kuat
  2. Petir
  3. Sahih
  4. Lemah

Jawaban: A

  1. Sinonim

Persamaan kata Virulen adalah:

  1. Maskulin
  2. Virus
  3. Jahat
  4. Akomodatif

Jawaban:  C

Tes Logika Matematika

Tujuan tes ini adalah untuk mengetahui kemampuan berhitung seseorang dan berikut ini contoh soalnya:

Jika Andi melakukan 3 kali tes Matematika dan mendapatkan nilai rata rata 89. Hitung berapa nilai yang harus Andi peroleh pada tes sebelumnya jika dia ingin memperoleh nilai rata rata 90?

  1. 94
  2. 90
  3. 93
  4. 95

Jawaban: C

Tes Logika Penalaran

Tes ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan kecerdasan seseorang dalam penalaran logika. Serta dalam menemukan kesimpulan yang tepat pada soal yang diberikan. Berikut contoh soalnya:

Syarat dari penerimaan karyawan untuk jabatan sebagai staf administrasi UD Jaya Raya adalah. Yaitu harus lulus tes buta warna. Dan salah satu rekrutmen adalah Arya. Jadi simpulan yang tepat dari pernyataan di atas adalah:

  1. Arya belum tentu diterima sebagai staf administrasi di UD Jaya Raya
  2. Arya sudah berhasil menjadi karyawan UD Jaya Raya
  3. Arya lolos tes buta warna.
  4. Arya tidak diterima sebagai karyawan UD Jaya Raya

Jawaban: B

 

Dengan mengetahui contoh soal Psikotes Quick Traktor di atas, Anda bisa dengan mudah mempelajarinya sehingga mendapatkan nilai yang memuaskan.

Bagikan: