Beranda Pendidikan Inilah Contoh Soal Tes Psikotes STTD

Inilah Contoh Soal Tes Psikotes STTD

503
0

Contoh Soal Tes Psikotes STTD yang ada di bawah ini akan sangat berguna bagi Anda yang memiliki rencana untuk melanjutkan pendidikan ke Sekolah Tinggi Transportasi Darat. Pasalnya saat akan mengikuti seleksi masuk ke sana.

Anda akan berhadapan dengan beberapa tes yang cukup sulit. Salah satu tes yang nantinya akan Anda hadapi adalah Psikotes. Maka dari itu di sini kami sudah menyediakan beberapa contoh soal yang biasanya masuk ke dalam ujian psikotes.

Contoh Soal Tes Psikotes STTD

Contoh Soal Tes Psikotes STTD

Psikotes sendiri merupakan salah satu tes wajib yang harus Anda ikuti. Jika Anda ingin masuk ke Sekolah Tinggi Transportasi Darat. Untuk membantu Anda belajar dan menyiapkan diri. Berikut adalah beberapa soal psikotes yang bisa Anda gunakan sebagai latihan sebelum mengikuti ujian.

  1. Seorang tentara akan melakukan terjung payung yang berlokasi di hutang. Tentara tersebut meluncur ke bawah dengan kecepatan sekitar 7,2 m.s v-2. 

Pada saat berada di atas, terdapat hambatan udara yang mengenai payung. Yakni dengan besaran hingga 350 N. Dengan percepatan gravitasi 10 m.s-2.

Apabila massa dari peralatan payung sekitar 45 kg. Maka coba tentukanlah berapa massa yang dimiliki oleh tubuh tentara?

  1. 60 kg
  2. 70 kg
  3. 75 kg
  4. 78 kg
  5. 80 kg

 

  1. Sebuah lokomotif M tiba di sebuah stasiun bersama dengan satu gerbong barang bermassa m. Dengan percepatan tetap sebesar a m.s-2. Dan dengan gaya mesin sebesar P. Kemudian saat berhenti di stasiun, lokomotif tersebut mendapatkan tambahan 5 gerbong barang dengan masa yang sama.

Dan disambungkan di belakang gerbong yang sebelumnya. Jadi agar lokomotif tersebut bisa menarik semua gerbong muatannya tersebut. Jika kereta masih akan menggunakan percepatan yang sama. 

Yakni dengan percepatan sebesar a m.s-2. Maka berapa gaya mesin yang kereta butuhkan. Sehingga bisa gerbong awal dan gerbong tambahan bisa kereta tarik dengan mudah.

  1. Q= 5P+5m.a
  2. Q= 5p+m.a
  3. Q= P+4m.a
  4. Q= P+5m.a
  5. Q= P+6m.a

 

  1. Dari ketinggian 36 sebuah bola karet dilepaskan tanpa kecepatan awal. Pada saat boleh menumbuk lantai, bola tersebut memantul sehingga mencapai ketinggian 16 cm. Maka berapa tinggi pantulan bola tersebut pada pantulan ketiganya:
  2. 5,42 cm
  3. 6,00 cm
  4. 6,51 cm
  5. 7,11 cm
  6. 8,25 cm

 

Contoh Soal Tes Psikotes STTD hanyalah sebagian kecil dari contoh soal yang akan hadir di dalam ujian. Sehingga Anda bisa menjadikannya sebagai media pembelajaran untuk membantu agar ujian Anda dapat berjalan dengan sukses.

Artikulli paraprakContoh Soal Psikotes Lawan Kata Terbaru
Artikulli tjetërContoh Soal Psikotes Deret Gambar dan Jawabannya PDF