Manfaat Belajar Bahasa Inggris yang perlu untuk kita ketahui

Diposting pada

Bahasa inggris merupakan bahasa yang sangat familiar di dunia, selain dijuluki sebagai bahasa internasional , selain itu banyak sekali manfaat belajar bahasa inggris yang perlu kita ketahui.

Berikut beberapa manfaat dari mempelajari bahasa inggris yang perlu untuk kita ketahui bersama-sama.

1. Memperluas Pengetahuan

gambar buku pengetahuan

Pengetahuan yang ada didunia ini amatlah banyak dan beranekaragam satu sama lain, sehingga saat mempelajarinya kita tidak hanya akan berhadapan dengan bahasa Indonesia saja melainkan juga bahasa inggris.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa pengetahuan yang ada didunia ini berasal dari berbagai penjuru dunia, tak terbatas oleh tempat, keadaan maupun bahasa yang digunakan. Namun secara internasional bahasa inggris ini diakui sebagai bahasa umum yang digunakan oleh setiap negara di penjuru dunia.

Hal inilah yang membuat bahasa yang satu ini populer dan wajib kita pelajari untuk bisa menambah wawasan pengetahuan kita.

2. Up To Date

gambar jaringan it

Pernah ga sih kamu dibilang gaptek oleh teman-temanmu karena nggak ngerti perkembangan teknologi?, atau kamu ga tahu apa yang baru-baru ini terjadi diluar negeri?. Pasti nggak enak banget kan…

Nahh… untuk bisa disebut up to date dan nggak disebut gaptek lagi, kamu perlu banget nih belajar yang namanya bahasa inggris.

Lohh kok harus bahasa inggris?, gini gini.. seperti yang sudah kita bahas sebelumnya bahwa bahasa inggris merupakan bahasa yang difahami didunia. Jadi, berbagai informasi seperti teknologi dan kondisi yang ada didunia ini disebarluaskan menggunakan bahasa inggris.

3. Membantu Menyelesaikan Pendidikan Akademis

gambar graduation

Bahasa inggris hampir digunakan di seluruh pendidikan formal yang ada di Indonesia, sehingga dengan mempelajari bahasa inggris kita akan mudah untuk menyelesaikan pendidikan akademis tersebut.

Selain itu manfaat belajar bahasa inggris lainnya adalah kita bisa dengan mudah untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang jauh lebih tinggi loh.

Pada jenjang S1 maupun S3 pada perguruan tinggi terkemuka, kita diharuskan untuk memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik. Ini dibuktikan dengan dan dilihat dari seberapa baik nilai TOEFL kita, biasanya standar nilai TEOFLnya adalah 500.

Untuk bisa mendapatkan nilai toefl yang baik kita bisa mengikuti kursus bahasa inggris, agar materinya belajarnya lebih terstruktur.

Baca Juga: Kursus Bahasa Inggris Online

4. Mempermudah Komunikasi

gambar komunikasi

Pengen ga sih punya temen atau kenalan dari luar negeri?, pastinya keren dong… Mungkin juga kamu mau kerja atau berlibur diluar negeri wahh mantap kalau gitu.. Nahh untuk bisa memiliki kenalan atau berinteraksi baik dengan orang luar negeri pastinya kita butuh banget bahasa inggris.

Sebagai bahasa komunikasi internasional bahasa inggris bisa memudahkan kita dalam melakukan komunikasi dengan orang lain diseluruh dunia. Sehingga jika kamu diberi kesempatan untuk berlibur di negara luar, kamu tidak lagi bingung saat mau berkomunikasi dengan warganegaranya.

5. Menjadi Tutor atau Mentor

gambar tutor atau mentor

Siapa disini yang pengen banget jadi guru atau pengajar diluar negeri?, wah kayanya keren banget ya. Untuk bisa menjadi tutor atau mentor secara internasional, kamu harus menguasai bahasa inggris dengan baik.

Lohh kenapa harus pake bahasa inggris?, singkatnya sih agar kamu bisa terlihat lebih professional dan apa yang diajarkan mudah dipahami oleh muridmu. Jadi untuk bisa menjadi tutor atau mentor diluar negeri kamu harus belajar bahasa inggris.

6. Menikmati Acara atau Film Favoritmu

gambar menonton

Mungkin diantara kita masih banyak yang kalau nonton acara atau film kesukaan dari luar negeri masih fokus baca terjemahannya ya hehe.. Kayaknya keren dan enak gitu ya kalau bisa nonton dan faham alur cerita tanpa harus baca terjemahannya. Selain bisa lebih menghayati kita juga bisa lebih nyaman saat menontonnya.

Nah agar bisa menikmati acara atau film favorit kita, maka kita perlu untuk belajar bahasa inggris.

Demikian penjelasan mengenai manfaat belajar bahasa inggris. Semoga dapat menambah semangat kita dalam mempelajari bahasa inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.