Tips Bisnis Pulsa Untuk Pemula – Masih di musim pandemi gini, tentunya banyak orang yang sedang berusaha muter otak. Hal itu disebabkan banyaknya orang yang terkena PHK.

Bagi kamu yang masih awam dalam dunia bisnis, kamu bisa ikuti beberapa tips ini untuk menjalankan bisnis pulsa yang benar agar tidak rugi.

Nah dengan bisnis pulsa ini, bisa kamu jalankan dengan modal yang kecil. Emang bener?

Jawabannya iya. Karena di zaman ini, untuk menjalankan bisnis pulsa engga seribet waktu dulu. Saat ini, semuanya sudah serba online dan juga terbuka untuk orang umum.

Biaya pendaftaran untuk membuka bisnis pulsa modal kecil, bahkan ada juga beberapa penyedia yang memberikan gratis. Yang terpenting ialah kamu memiliki handphone dan juga uang untuk melakukan deposit untuk dijual ke pembeli kamu.

Banyak juga beberapa kisah sukses yang diawali dari usaha bisnis pulsa dari rumah. Perlahan naik menjadi distributor pulsa, dan hingga saat ini menjadi pemilik server pulsa sendiri.

Jadi jika kamu memiliki modal yang cukup banyak, disarankan untuk membuat server sendiri untuk menjual pulsa elektrik all operator. Tapi jika kamu belum memiliki modal yang banyak, maka kamu teteap bisa menjadi agen terlebih dahulu.

Peluang Bisnis Pulsa Untuk Pemula

Peluang Bisnis Pulsa Untuk Pemula

Di zaman start up ini, salah satu bisnis pulsa ini masih cukup terbuka untuk kamu jalani. Kesempatannya masih tetap besar karena ponsel menjadi keperluan primer. Hal itu yang menjadi alasan, artikel mengenai Tips Bisnis Pulsa Untuk Pemula dibuat.

Lebih kembali, saat musim wabah corona ini, semua memerlukan paket internet karena keperluan work from home dan learn from home.

Baca juga: Cara Memulai Kemitraan Frozen Food

Oleh karenanya, memulai usaha pulsa ialah opsi pas untuk pemula. Argumen selengkapnya ialah :

  1. Perkembangan pemakai handphone semakin meningkat tiap tahun.
  2. Tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Cukup HP dan deposit saldo buat anda jual.
  3. Sasaran pasar semua kelompok. Dimulai dari anak sekolah, karyawan kantoran, sampai ibu-ibu rumah tangga.
  4. Dapat merangkap jual paket yang lain seperti service pembayaran PPOB.
  5. Per satu konsumen setia dapat lakukan transaksi bisnis minimum 3x tiap bulan. Untuk membeli data paket, paket telephone, dan saldo.
  6. Dapat diawali tak perlu membuka kios pulsa. Tetapi akan lebih bagus bila membuka karena anda dapat stock kartu pertama dan aksesori ponsel seperto earphone, pengisi daya, powerbank, dan sound bluetooth.

Risiko Menjalani Usaha Pulsa Di Zaman Sekarang

Walaupun untuk menjalankannya cukup mudah karena modalnya yang kecil, ternyata usaha ini punyai banyak resiko.

  1. Banyak kompetitornya. Sampai tidak kelihatan. Tujuannya, banyak pemakai handphone saat ini langsung mendaftarkan sendiri jadi agen supaya memperoleh harga terjangkau untuk dipakai sendiri.
  2. Resiko kehilangan deposit bila pemilik server nakal. Bahkan juga banyak peristiwa saldonya dibawa lari servernya, atau saldo lenyap karena server di hack.
  3. Terkena protes konsumen setia karena pulsa lama masuk bila servernya lelet.
  4. Kamu bersaing dengan start up raksasa. Ya seperti tokopedia, shopee, dan sebagainya.

Tips Bisnis Pulsa Untuk Pemula

Tips Bisnis Pulsa Untuk Pemula
Tips Bisnis Pulsa Untuk Pemula

Nah ini dia tips bisnis pulsa untuk pemula yang benar agar tidak rugi.

1. Janganlah Ambil Banyak Untung

Tips bisnis pulsa yang pertama ialah jangan terlalu mengambil keuntungan yang banyak. Pulsa terhitung barang yang peka akan harga. Beda 50 perak juga, konsumen setia dapat berpindah ke lain hati. Tetapi anda jangan sampai terjerat dengan perang harga. Tentu bangkrutnya.

Baca juga: Macam Macam Frozen Food Bakar Paling Diminati

Bisa mengambil untung banyak tetapi harus sebanding dengan kualitas service anda.

2. Tentukan Dealer yang Paling Dipercaya

Tips bisnis pulsa yang selanjutnya adalah kamu perlu untuk menentukan dealer yang bisa kamu percaya. Server yang dipunyai oleh dealer pulsa harus terjaga kekuatannya. Keamanan terjaga. Tidak gampang di hack dan banyak agennya yang senang dan sukses.

Anda perlu penelitian khusus untuk pilih dealer yang bagus.

3. Membuka Kesempatan yang Lain dengan Layani PPOB

Kemudian tips bisnis pula untuk pemula selanjutnya ialah kamu bisa untuk membuka kesempatan dengan melayani PPOB. Dengan buka service PPOB, anda dapat membayar bill air, internet kabel, tv kabel, sampai BPJS. Tinggal mengalikan saja, jumlah transaksi bisnis dengan keuntungan yang diambil.

4. Jemput Bola

Tips bisnis pulsa yang selanjutnya ialah kamu harus berusaha dan giat untuk mencari pembeli. Dengan cara pasarkan pulsa anda segera ke kakak, paman, tante, dan tetangga satu komplek RT anda. Bila memungkinkannya, peringatkan langsung ke mereka jika data paket internetnya ingin habis dan telah saatnya isi ulangi.

Bill air dan BPJS bisa juga anda bayarkan dahulu. Tentu saja dengan telah minta ijin awalnya untuk membayarnya terlebih dahulu di bulan-bulan selanjutnya. Anda tinggal menarik pembayaran ada di belakang.

5. Siap Terima Bon Utangan

Manusia itu punyai banyak background. Ada langsung dapat bayar, ada yang perlu berhutang dahulu. Argumennya dapat simpel, yakni supaya bayarnya menjadi satu semua tiap bulan. Ada pula yang sulit karena tidak ada penghasilan.

Anda sebagai penjual pulsa yang bagus harus siap dengan keinginan semacam ini. Wajar. Apa lagi bila anda memulai usahanya di dusun. Yang orang per-orangnya (watak, nama, dan tempat tinggalnya) telah anda kenali. Yang perlu, pembayaran pelunasan pembayaran bon lancar terus.

Baca juga: Cara Menjalankan Franchise Frozen Food Murah

Berlainan bila yang membeli orang asing yang tidak anda kenali. Tidak boleh diberi bila minta bon. Pailit kelak.

6. Tulis yang Bagus

Upayakan pendataan transaksi bisnis yang anda jual rapi dan terekam secara jelas. Bila ada protes, anda dapat gampang mencarinya.

Analisa Bisnis Pulsa dan Replikasinya

Analisa Bisnis Pulsa
Analisa Bisnis Pulsa

1. Investasi Awalnya dan Modal Usaha Pulsa

Modal usaha pulsa untuk pemula relatif kecil. Investasi awalannya dapat 0 bila menggunakan ponsel Anda sendiri. Tetapi, bila anda berniat pisahkan HP usaha dan individual, karena itu anda perlu membeli handphone kembali.

Tidak harus yang mahal. Sisa juga oke. Minimum dapat digunakan SMS untuk mengirim code transaksi bisnis ke server.

Ingin gunakan yang android bisa dan dianjurkan. Argumennya, perintah transaksi bisnisnya saat ini bisa dikirimkan lewat internet melalui dasbor web, program, atau gunakan chat telegram dan whatsapp.

Disamping itu, anda dapat melakukannya tanpa perlu buka kios. Cukup dari rumah dan memasarkannya dari mulut ke dalam mulut. Dimulai dari beberapa saudara ke tetangga kiri kanan.

Untuk mengawali, anda perlu mendaftarkan dahulu jadi agen penjual pulsa ke pemilik server pulsa. Pilih yang ongkos mengawalinya kecil atau 0. Banyak juragan server yang menggratiskan registrasi agen baru.

Hingga, nilai investasi awalannya ialah Rp 750.000,- cuman untuk beli HP sisa di website olx. Tanpa sewa kios dan tanpa ongkos registrasi.

2. Ongkos Operasional

Perincian ongkos operasional usaha pulsa ialah :

Deposit Pulsa : Rp 500.000,-.
Pulsa HP dan Paket Data : Rp 100.000,-.
Listrik : Rp 30.000,-. (Kecil, bahkan juga 0 hanya karena untuk ongkos pengisian HP)

3. Penghasilan

Simpulkan anda ambil keuntungan per transaksi bisnis Rp 1.500,-.

Perlu anda ingat, jumlah keuntungan anda tidak tergantung pada besarnya jumlah penghasilan. Tetapi tergantung dalam jumlah transaksi bisnis.

Misalkan, bermodal deposit di atas, bila anda jual pulsa sebesar Rp 100.000, karena itu cukup hanya untuk 5x transaksi bisnis. Keuntungan kotornya ialah Rp 7.500,-.

Tetapi, bila anda menjualnya lima beberapa ribu, karena itu anda dapat layani 100 kali transaksi bisnis. Keuntungan kotornya Rp 150.000,-.

Simpulkan, Anda batasi pemasaran pulsa optimal 25.000 untuk memburu jumlah transaksi bisnis dan keuntungan. , jumlah pemasaran setiap hari capai 20 kali tanpa menyaksikan nilai yang dipasarkan.

Karena itu, keuntungan kotor yang anda peroleh tiap bulan ialah :

Rp 1.500 x 20 x 30 = Rp 900.000,-.
Dikurangkan dengan pengeluaran Pulsa Paket Data dan Listrik, karena itu keuntungan bersihnya :

Rp 900.000 – Rp 100.000 – Rp 30.000 = Rp 770.000,-.

Perkiraan BEP

Berpatok pada ongkos investasi awalnya sebesar Rp 750.000,- karena itu BEP atau balik modal terwujud pada bulan awal anda buka usaha pulsa.

Itu trik dan tips langkah usaha pulsa untuk yang baru memulai yang tepat untuk dipasarkan di dalam rumah tempat daerah. Bila menurut anda usaha ini terlampau beresiko karena umumnya kompetitor, anda dapat pilih usaha ternak kambing bila anda punyai modal yang semakin banyak.

Tetapi, bila ingin lanjut jual pulsa, karena itu service anda selalu harus bintang 5. Supaya transaksi bisnis anda bertambah dan dapat loncat naik tingkat jadi dealer server pulsa.

Penutup

Handphone dan internet sudah menjadi kebutuhkan pokok di zaman yang serba teknologi ini. Sehingga yang namanya untuk terhubung ke internet membutuhkan pulsa. Sehingga bisnis pulsa ini menjadi peluang besar yang bisa kamu jalankan.

Kenapa ? Karena ibaratnya di zaman ini siapa yang tidak memegang handphone. Bahkan dari anak kecil, anak remaja, orang dewasa, dan seterusnya saat ini sudah memegang perangkat handphone.

Itu dia Tips Bisnis Pulsa Untuk Pemula yang bisa kamu coba dan kamu praktekkan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel di web pusilpen.

Sajian Menarik:

  • Tidak Ada Konten
Bagikan:

Ihsan Rahmansyah

Hanya seorang penulis yang lagi belajar, belajar, dan terus belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.