Tips Pola Makan ala Diet Kenyang Dewi Hughes

Tips Pola Makan Dewi Hughes – Diet, erat kaitannya dengan proses menurunkan berat badan. Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya diet tak melulu tentang menurunkan berat badan loh. Karena sebenarnya diet lebih kepada sebuah proses untuk memperbaiki pola makan.

Dalam dunia perdietan, tentu kita tidak akan lepas dengan sosok Dewi Hughes. Wanita cantik yang telah berhasil menurunkan berat badannya sampai 75 kg dalam kurun waktu tak sampai setahun.

tips diet kenyang ala dewi hugnes

Jika kita menyaksikan video-video dan tulisan-tulisan sosoknya, kita tak hanya mendapatkan ilmu tentang diet, proses perubahan pola makannya, tetapi juga mendapatkan ilmu yang lebih dari sekedar itu, karena Dewi Hughes akan membawa kita berpikir dan merenung tentang statement yang kerap disampaikannya, bahwa tujuan diet bukanlah kurus, melainkan sehat. Jika memang berhasil menurunkan berat badan, maka itu hanyalah bonus.

Kiprahnya dalam dunia pola hidup sehat ini sudah tidak diragukan lagi. Mengapa Dewi Hughes memutuskan untuk diet? Ia memutuskan untuk memperbaiki pola makannya karena terkena saraf kejepit dan selalu pusing. Memang bukan rahasia lagi, bahwa obesitas memang beresiko menyebabkan berbagai penyakit.

Presenter Reality Show ini sering mengalami saraf kejepit yang tidak bisa diobati dengan pereda. Saat melakukan konsultasi ke dokter, satu-satunya solusi untuk penyakitnya adalah menurunkan berat badan.

Awalnya, Dewi Hughes mencoba berbagai jenis diet, namun tidak kunjung berhasil. Hingga akhirnya ia mencoba untuk memulainya dengan mengubah pola pikir secara keseluruhan, kemudian mencoba merancang program dietnya sendiri yang kini kita kenal dengan diet kenyang. Diet inilah yang berhasil membantunya memangkas berat badannya secara drastis.

Seperti apa dietnya?

Untuk kamu yang belum mengetahui kiat-kiat diet kenyang ini, kamu bisa menyimak beberapa hal di bawah.

1. Mengganti Sarapan dengan Buah dan Sayur (Real Food)

gambar sayur dan buah

Dalam diet kenyang ini, kamu bisa mengkonsumsi sayur dan buah sampai kenyang, tak ada batasan pada porsinya. Memang, kita tak bisa memungkiri, bahwa kandungan dalam buah-buahan dan sayur-sayuran memang menu yang sangat efektif untuk diet.

2. Mengganti Cemilan dengan Real Food

Kita yang biasa mengkonsumsi cemilan dengan makanan kemasan, makanan yang digoreng-gorengan, maka alangkah baiknya jika perlahan mengganti cemilan dengan makan-makanan yang real food. Misalnya, buah-buahan yang kaya akan serat.

3. Mengolah Makanan Sendiri

Tak dipungkiri, dengan mengolah makanan sendiri, kita tahu kandugan apa saja yang terdapat dalam makanan kita. Selain itu, kita juga bisa mengontrol kadar minyak, micin, dan lain sebagainya.

4. Perbanyak Minum Air Kelapa Hijau

Kandungan dalam Air Kelapa Hijau ini dapat membantu kamu dalam mendetoksfikasi tubuh. Selain itu tahukah kamu bahwa air kelapa juga banyak memberikan manfaat lain bagi tubuh manusia. Salah satu manfaat dari air kelapa adalah dapat membantu kita untuk menurunkan berat badan, menjaga kesehatan pencernaan dan membantu proses diet.

5. Rajin Minum Air Putih

menuangkan air putih

Semua orang khususnya yang faham mengenai kesehatan tentunya sepakat bahwa air putih sangat bermanfaat bagi tubuh. Sehingga dengan rajin minum air putih dapat meningkatkan kesehatan dan bisa membantu proses diet.

Baca Juga: Sederhana Tapi Bermanfaat | 11 Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan

Hal ini pula yang menjadi salah satu tips pola makan ala diet kenyang dewi hughes.

6. Tidak Mengkonsumsi Nasi

Mungkin, bagi sebagian orang mengkonsumsi nasi adalah kewajiban dan kebutuhan. Meskipun sebenarnya sumber karbohidrat dapat didapat dari beberapa bahan lain, seperti umbi-umbian dan kentang. Jadi, ketika menjalani diet kenyang ini, kamu harus mulai mengganti sumber karbohidrat dengan umbi-umbian dan kentang.

Tips Terakhir adalah:

Menghindari berbagai bentuk gula, garam, tepung, minyak, bumbu instan, makan dan minuman kalengan atau emasan, bahan pengawet, dan lemak jahat.

Inti dari diet kenyang adalah makan-makanan real food dengan porsi bebas. Namun perlu diingat, bahwa diet ini tidak cocok dilakukan untuk semua orang ya. Jika tidak bisa sepenuhnya mengkonsumsi makanan real food, kamu bisa mulai mengkombinasikannya dengan makanan lain dengan porsi yang wajar.

Demikian penjelasan mengenai beberapa tips pola makan ala diet kenyang dewi hughes semoga dapat bermanfaat.

Bagikan Artikel melalui :